Pengalamanku di Pare Kampung Inggris Part I

Hello!

Postingan ini adalah postingan nazar~ kalau hasil real test toeflku mencapai targetku, akan aku tulis heheh.. Pada akhirnya tulisan ini benar-benar ada dan sedang kalian baca sekarang, so Alhmadulillahirrabbil ‘Alamin.

Pare, salah adalah nama kecamatan di Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Jadi buat kalian yang kepo, Pare itu nama apa sih? sekarang terjawab ya, Pare itu Kecamatan!! Di dalam Kecamatan kan ada desa tuh, nah desanya namanya Tulungrejo nah disitulah Kampung Inggris itu berada (sebenarnya gak cuma 1 desa sih tapi sebagian besar berada di desa ini). Desa ini jangan bayangkan desa yang bener-bener desa ya karena kenampakannya nggak kayak itu. Kalau kalian yang udah ngerasain tinggal di daerah kampus, nah kenampakannya seperti itu. Banyak warung, cafe, laundry dan yang paling penting, banyak tempat kursusan Bahasa Inggris!

Kursusan Bahasa Inggris disini macam-macam banget, dengan berbagai program berbeda yang mereka tawarkan. Kalau aku, aku ke Kampung Inggris bertujuan untuk persiapan real test TOEFL ITP. Jadi aku nyari kursusan yang memang memiliki program khusus untuk persiapan TOEFL sesuai dengan sisa waktu yang aku punya yakni 2 bulan. Terpilihlah kursusan “Titik Nol English Course”. Pemilihan kursusan ini setelah melewati kegalauan dan riset kurang lebih seminggu. Risetnya melalui apa? Internet tentu saja πŸ™‚

Pertimbangan awal aku memilih kursusan ini yang pertama adalah program yang ditawarkan, untuk TOEFL, Titik Nol punya 2 program yakni Toefl Preparation dan Toefl Intensive masing-masing 1 bulan. Pertimbangan kedua adalah jenis programnya, di Toefl Preparation masih diajari materi-materi Toefl bagi yang masih 0 banget pengetahuan mengenai jenis soal2 Toefl (bukan pengetahuan tentang Bahasa Inggris dasar ya) maka program ini dirasa pas. dan untuk Toefl Intensive, sebulan full akan didrill dengan soal-soal prediksi toefl, ya ibaratnya soal-soal Try Out sebelum Real Test. Karena 2 program itulah aku merasa cocok. Kemudian pertimbangan selanjutnya adalah testimoni. Aku mencari testimoni dari google (baca-baca review di google) dan chatting langsung dengan yang lagi les disana (aku pake kata kunci nyarinya, nyarinya di twitter :p) dan memang katanya bikin improve banget.

Selain tempat kursus, karena disana akan tinggal 2 bulan, pastilah aku bakal masuk camp/dorm/kost. Titik Nol sendiri punya camp, namun dari review-review yang udah aku baca sepertinya agak kurang nyaman (menurutku) sehingga aku secara mandiri mencari kost di sekitaran kursusan yang harganya sama dengan camp Titik Nol dan ketemu! Tentang kost ini mungkin akan aku ceritakan nanti ya!

Untuk mendaftar di kursusan ini, dapat dilakukan melalui website onlinenya, lalu mengirimkan biaya DP maka kamu otomatis terdaftar. Untuk berjaga-jaga aku sudah mendaftar online sebulan sebelum periode kursusku dimulai, karena takut kehabisan.

Kursusan di Kampung Inggris rata-rata tiap bulan membuka 2 periode kursus, tanggal 10 dan tanggal 25. Saat itu aku kesana tanggal 9 Januari untuk masuk di kursus mulai 10 Februari. Aku berangkat ke Pare dari Solo naik Travel namanya Dieng Travel seharga Rp 135.000 (free makan 1x) dan langsung diantarkan ke depan kost. FYI jarak dari stasiun Kediri ke Pare itu cukup jauh, kalau naik Grab Car sekitar Rp 80.000 jadi kalau aku pribadi lebih memilih naik travel karena lebih praktis juga nggak perlu mengangkat koper saat di dalam kereta (meskipun naik travel memakan waktu lebih lama).

Sampai sini dulu, see you di part 2. Di part selanjutnya aku akan lebih menceritakan mengenai suasana kursus di Titik Nol English Course. Jangan ketinggalan yaa πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s